10 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus dari Pacar!

Pasti rasanya sedih, marah dan sebel, ya kan ? kalau ternyata pacar atau pasangan yang selama ini kita sayangin banget tiba-tiba mutusin gitu.

Patah hati banget pastinya

Biasanya ketawa bareng, jalan-jalan bareng, makan bareng, ngobrol tentang hal-hal apapun. eh, malah sekarang menghilang gitu aja, dan hal tersebut akan menjadi sebuah kenangan.

Eits, tapi kita enggak boleh terus-menerus terpuruk, sedih dan galau. Kita harus bangkit dengan lembaran yang baru dan pastinya tanpa si dia.

Lembaran baru itu bisa kalian lakukan dengan cara berikut ini:

1. Mulai mengurangi melihat sosmed si dia

Dulu sewaktu masih pacaran kita pasti bakal sering mantengin sosmed pasangan kita, apa yang mereka lakukan di sosial media mereka.

Sekarang? Cukup!

Jangan sering-sering melihat sosmed dia, kalau perlu untuk sementara waktu jangan melihat sekali pun. Karena jika kamu melihat sosmed si dia, yang ada justru kamu akan selalu ingat sama dia.

Kalau kamu memang jengkel sama dia, block sosial media dia untuk sementara waktu enggak apa-apa kok, itu termasuk salah satu usaha supaya jari kamu enggak kebablasan buat klik akun dia terus kalian lihat sosmed nya.

2. Melakukan banyak hal yang positif

Kalian harus memulai menjalani hari-hari tanpa si dia, sekarang saat nya kalian melakukan hal yang lebih positif seperti misalnya kalian memiliki bakat di bidang musik, maka kembangkan keahlian bermain musik kalian itu dan alhasil kalian akan mampu untuk terbiasa tanpa si dia. Intinya, kalian mencari sebuah aktivititas positif yang baru yang kalian suka.

Selain itu, mulai menambah kepekaan terhadap lingkungan sekitar, seperti lebih rajin membantu orang tua atau orang lain. Karena dari sini kalian akan merasakan kebahagian tanpa adanya si dia.

3. Mengurangi intensitas hubungan dengan keluarga atau kerabat mantan

Cara yang satu ini, termasuk paling ampuh. Karena, dengan kita mengurangi intensitas bertemu dengan keluarga atau kerabat mantan maka kita mengurangi adanya pembicaraan atau pembahasan tentang sia dia.

4. Merubah penampilan dan sikap menjadi lebih baik lagi

Kalian bisa merubah penampilan dari yang sebelumnya kok. Kalian bakal bisa buktiin ke mantan kalau kalian bisa menjadi lebih baik tanpa dia. Kalian juga bisa merubah sikap yang mungkin belum baik agar menjadi lebih baik seperti sikap egois, atau apapun itu.

5. Mengambil sisi positif dari momen putus

Dengan cara ini, maka kalian bisa introspeksi diri, apa yang harus kalian rubah dalam menjalani kehidupan agar menjadi lebih baik. Selain itu, dengan momen putus kalian bisa belajar bagaimana cara mempertahankan hubungan dengan orang lain dan juga bagaimana bagaimana memahami seseorang.

Cara ini, membuat kalian menjadi lebih baik dalam menjalani hubungan yang baru.

6. Berfikirlah bahwa masih ada orang yang lebih baik dari dia

Kalian enggak boleh menyesal setelah putus dari dia, berfikirlah bahwa pasti akan ada seseorang yang lebih baik dari dia untuk kalian. Dengan cara ini, kalian bisa bangkit tanpa harus ada penyesalan tentang momen putus kalian. Di dunia ini, banyak orang gaes.. enggak cuma dia.

7. Berubah menjadi seseorang yang kuat !

Kamu enggak boleh terpuruk, dan juga galau berkepanjangan. Ayo bangun, tunjukkan bahwa kamu bisa menjalani hari-hari tanpa dia. buktikan ! bahwa momen putus kalian enggak berdampak apapun pada hidup kamu.

8. Mencari pengganti yang lebih baik dari dia

Setelah kalian mengalami momen putus, justru kalian enggak boleh menutup hati gitu aja buat orang lain. Kita berhak kok mendapat seseorang yang lebih baik buat kita.

Ada kala nya kita butuh orang lain buat selalu di samping kita.

Jadi, enggak apa-apa kalau kalian mencari yang lebih baik dari dia. Tapi, jarak dari momen putus kalian hingga kalian mendapat pasangan yang baru jangan terlalu dekat ya.. lebih baik kalian berkenalan hingga mengerti satu sama lain terlebih dahulu.

9. Habiskan waktu lebih banyak dengan teman dan keluarga

Setelah terjadi momen putus, kalian sebaiknya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman mu. Yap, cara ini cara yang ampuh agar kalian enggak selalu kepikiran mantan kalian terus. Jadi pikiran kalian bisa teralihkan, dan kalian enggak jadi seseorang yang menutup diri.

Ayo ! tunjukan bahwa kamu bahagia tanpa dia.

10. Mengihklaskan hubungan yang telah berakhir

Yang terakhir yang harus kamu lakukan adalah move on, bukan melupakan tapi mengikhlaskan. Dengan mengikhlaskan hubungan kalian yang sudah berakhir, kalian enggak akan kepikiran hubungan mu yang sudah selesai.