Udah Nggak Perlu Galau Lagi! Nih Ada 7 Cara Cepat Move On dari Mantan

Merasa sedih karena kehilangan orang terkasih adalah hal yang wajar. Karena manusia memang diciptakan memiliki emosional. Tapi Anda tak perlu sedih berlarut-larut jika putus dengan mantan. Anda harus segera move on dari mantan. Hidup anda tidak berhenti ketika putus dengan mantan. Hidup anda harus terus berlanjut.

Jika Anda putus dengan mantan, maka sedih secukupnya saja. Jangan berlarut-larut tenggelam dalam kesedihan. Hal itu akan merugikan diri anda sendiri. Anda akan semakin tenggelam. Tidak baik untuk kesehatan mental maupun fisik.

Anda harus cepat move on dari mantan. Karena bisa jadi mantan memang bukan orang yang terbaik untuk Anda. Di luar sana Anda akan menemukan orang terbaik yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan anda. Percayalah! Anda akan menemukan orang terbaik untuk Anda.

Menurut Dewi Kerezekian, pakar energi kerezekian sekaligus percintaan mengatakan, ada tujuh cara cepat move on dari mantan. Simak penjelasannya di bawah ini!

  1.       Memutuskan hubungan dengan mantan

Tips pertama dari Dewi Kerezekian yaitu memutuskan hubungan dengan mantan. Untuk sementara waktu hingga Anda benar-benar bisa melupakan mantan, tidak baper lagi ketika bertemu mantan, maka hentikan komunikasi dengan mantan. Tapi bukan berarti Anda harus memutus silaturahmi untuk selamanya. Hal tersebut tidak baik karena dalam ajaran Islam mengajarkan untuk menjalin silaturahmi kepada sesama.

  1.       Buang atau hibahkan barang dari mantan

Tips selanjutnya yaitu membuang atau menghibahkan barang dari mantan. Barang-barang tersebut bisa mengingatkan Anda kepada mantan. Seseorang yang seharusnya tidak perlu Anda pikirkan lagi. Karena mantan sudah tidak lagi menjadi bagian dari hidup anda. Jika barang tersebut masih bisa digunakan, maka hibahkan barang tersebut kepada seseorang yang membutuhkannya.

  1.       Mencari kesibukan

Tips ketiga yaitu mencari kesibukan agar Anda tidak mudah terpancing untuk memikirkan mantan. Sibukkanlah diri Anda dengan berbagai macam aktivitas, misalnya mencoba hobi baru, berkunjung ke saudara atau teman, traveling, atau aktif di kegiatan sosial. Cara ini cukup efektif jika dilakukan secara konsisten. Lama-lama Anda akan terbiasa hidup tanpa mantan. Atau bisa jadi Anda akan menemukan seseorang yang tepat di saat mencoba hal baru.

  1.       Jangan mendengarkan lagu sedih

Jika Anda tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan maka hindari mendengarkan lagu sedih. Hal ini justru akan membuat Anda merasa sangat sedih. Begitu mendalami rasa kehilangan. Hingga tidak bisa merasakan kebahagiaan. Nikmatilah lagu-lagu yang membawa semangat baru agar Anda bisa segera move on.

  1.       Cari support system

Putus dari orang terkasih berarti Anda kehilangan seseorang. Orang yang dulunya selalu ada untuk Anda dan mendukung Anda sepenuhnya. Tapi putus dari mantan bukan berarti Anda tidak memiliki support system lainnya. Ada beberapa orang terkasih lainnya yang siap menjadi support system anda dalam kondisi apapun baik itu suka maupun duka, yaitu orang tua, saudara, dan sahabat.

  1.       Lebih menyayangi diri sendiri

Menjomblo bukan berarti Anda tidak pantas dicintai. Setiap orang di dunia ini pantas untuk mendapatkan cinta sejati, termasuk Anda. Jika saat ini Anda belum menemukan cinta sejati, tidak perlu khawatir. Sekarang saatnya untuk belajar lebih menyayangi diri sendiri. Hargai diri Anda sendiri. Berikan yang terbaik untuk diri. Sebarkan cinta dengan menjadi orang yang selalu menebar kebaikan.

  1.       Ikhlas dan sabar serta berdoa

Sebagai manusia ciptaan Tuhan sudah seharusnya kita selalu berdoa baik itu dalam kondisi senang maupun sedih. Berdoalah kepada Allah SWT agar bisa mengikhlaskan, merelakan, melepaskan orang yang pernah disayangi serta diberi kesabaran dalam menghadapi semuanya. Selalu husnudzan atas takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT karena Tuhan adalah sutradara terbaik di alam semesta.

Demikian tujuh cara cepat move on dengan mantan dari Dewi Kerezekian. Anda bisa menerapkan cara ini untuk melupakan mantan. Tetapi jika Anda masih merasa kesulitan, Anda bisa berkonsultasi dengan Dewi Kerezekian di sini. Semoga bermanfaat!